Rohis SMANCA - Okeforisma

Okeforisma

Ngaji Itu Asik

Like Us On Facebook

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday 3 March 2017

Rohis SMANCA

ROHIS (ROHANI ISLAM)
,,,,,,FORISMA,,,,,

Assalamu’alaikum wr wb
Hai sobat pembaca, berjumpa lagi dengan blog okeForisma yang kali ini akan membahas tentang ROHIS (ROHANI ISLAM). Cekidot…

Apa yang kalian ketahui tentang ROHIS ?
Hmm Pasti kesan pertamanya gak jauh-jauh dari perfect dalam artian : sholeh, rajin ke masjid, rajin ibadah, jadi panutan, dan lain sebagainya.
Gak ada salahnya sih kalau punya mainset seperti itu yuk kita bahas ROHIS yang biasa disebut ROHANI ISLAM khususnya yang berada dilingkup sekolah adalah suatu lembaga dakwah (organisasi tingkat mula) yang mengurusi syi’ar islam di lingkup sekolahan.Pengurusnya tak lain dan tak bukan adalah anak sekolah sendiri biasanya antara kelas XI sebagai senior dan kelas X-nya.

 Sebagai junior dan berlanjut seperti itu hingga masa reorganisasi kelas XII (2 tahun masa jabatan).
Nah gaes di SMA N 1 Cawas sendiri punya rohis juga nih,, yaitu FORISMA (Forum Remaja Islam Masjid SMA N 1 Cawas) yang jargonnya “FORISMA… for islam makin jaya the beast choice”. Seperti yang telah dijelaskan di atas, FORISMA merupakan Forum yang dibentuk sebagai jembatan penyaluran minat dan bakat siswa yang berbasis ISLAM tentunya. Udah terbayangkan, gimana serunya ikut ROHIS. Belum lagi para siswa dituntut konsisten dalam megikuti berbagai macam kegiatan yang istilah kerennya PROGRAM KERJA (PROKER) harian/ rutin maupun Isedental.

 Dengan seabrek kegiatan (yang insyaAllah dibahas di lain artikel), dimaksudkan agar para anggota atau pengurus mengerti dan menghayati apa arti dari terselenggaranya kegiatan tersebut. Dan sebagai sarana ber-HIJRAH diri menjadi lebih baik dalam segi akhlaq, Iman dan taqwa kepada Allah SWT. Aminn,,,
Gimana sobat pembaca sudahkah gambaran asiknya jadi anakx rohis. Hmm arus kebal ya seandainya nanti dibialang sok alim lah, sok taatlah. Aminnkan saja insyaAllah itu doa dari orang-orang yang menyayangi kita.
Sekian artikel ini semoga dapat memberikan referensi tentang gimana sih enaknya jadi rohis..
Keep Hamazah Wa istiqomah

Akhiru kalam wasalamu’alaikum wr wb    

1 comment:

  1. Forisma... For islam makin jaya the best choice. Best ya ukh bukan beast.

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here